Berita ITB

Ulangi prestasi tahun lalu, MI ITB raih 2 tropi pada ajang Calistung 2023

MIITB-Madrasah Ibtidaiyah Irsyaduth Thullab menyabet 2 juara II dalam lomba calistung yang digelar pada Selasa (08/6) oleh KKMI Kecamatan Wedung di MI Roudlotul Wildan Wedung. Tiga materi lomba yang diujikan peserta yaitu membaca, menulis, dan berhitung.

Lomba ini diikuti oleh 118 peserta dari MI se-Kecamatan Wedung. MI ITB Tedunan berhasil meraih juara II atas nama Muhammad Afandi Bahtiar (Kelas 1 PA), dan Aqila Zahwa Ramdhani (Kelas 2 PI). Prestasi ini mengulang tahun lalu, yang mana MI ITB juga meraih 2 tropi.  

Aqila menyampaikan gembira atas prestasi yang diraihnya. Kendati demikian, dirinya belum puas atas perolehan itu. “Ke depan saya akan lebih giat belajar, terus berlatih,” katanya

Guru pendamping, Faiz Najmuddin dan Mujahadah mengatakan, prestasi juara bukanlah tujuan utama. Menurutnya, tujuan utama adalah memicu semangat belajar siswa dan terus berlatih dan berproses. “Saya mengapresiasi atas semangat siswa yang mempunyai semangat yang terus menyala demi mendapatkan prestasi yang terbaik. Apa pun yang didapatkan adalah hasil kerja keras dan patut dihargai,” kata Pak Faiz.

Selanjutnya siswa-siswi tersebut akan mengikuti lomba Calistung tingkat Kabupaten Demak yang diselenggarakan pada tanggal 13 Juni 2023 di MI MIftahul Huda dan MI Mazroatul Huda KKMI Kec. Bonang.







0 comments:

Posting Komentar