Berita ITB

Membaca Kisi-kisi PAT dengan TV

Pekan ini siswa-siswi MI Irsyaduth Thullab sedang melaksanakan PAT (Penilaian Akhir Tahun). MI ITB telah membagikan kisi-kisi soal PAT melalui blog ini. Saya ikut mengunduhnya agar dapat dimanfaatkan oleh kedua anak say, Nabila dan Alma.

Alhamdulillah di rumah ada tv dan laptop. Berkas kisi-kisi yang dengan format pdf saya buka di laptop dengan sistem operasi Endless. Agar dapat ditampilkan di tv, berkas setiap halaman pdf tersebut saya screen shot sehingga tersimpan menjadi gambar dengan fomat png.

Berkas-berkas gambar tersebut saya simpan di flashdisk dan kemudian ditancapkan pada tv untuk ditonton.

Sebagian tv tidak bisa mengenali format png. Untuk mengubah sejumlah gambar png menjadi jpeg saya menggunakan perintah mogrify -format jpeg *.png.

Semoga bermanfaat.

0 comments:

Posting Komentar