Berita ITB

Olimpiade BIMIPA-PAI 2018 MI ITB

MI-ITB||Demak, 12 Desember 2018 merupakan pelaksanaan Lomba Olimpiade BIMIPA-PAI tingkat MI Se-Kabupaten Demak yang dilaksanakan di MI Sultan Fatah Bintoro Demak. MI Irsyaduth Thullab merupakan lembaga pendidikan tingkat Madrasah Ibtidaiyah yang dibawah naungan kementerian Agama Kab. Demak juga selalu berpartisipasi diajang tersebut setiap tahunnnya. Tahun ini MI ITB berpartisipasi di semua cabang yakni :
1. Bahasa Indonesia diwakili Ananda Fatimah Almushlihah;
2. Matematika diwakili Ananda Khofiyan Nida;
3. IPA diwakili Ananda Izzah Mas'udah;
4. PAI diwakili Ananda Nayla Farhati.

Berangkat ke MI Sultan Fatah dengan niat mencari ilmu dan menambah pengalaman, serta berharap bisa mengukir prestasi di ajang Olimpiade Bimipa-Pai. Apalagi berbekal pengalaman tahun sebelumnya yang bisa menembus grand final di cabang Bahasa Indonesia dan PAI. Siswa-siswi MI ITB dengan membaca Bismillah memantapkan diri untuk berlomba diajang tersebut.
Sesampainya di MI Sulfa Demak, pendamping langsung regristasi ulang pendaftaran peserta dan kemudian peserta mengikuti upacara pembukaan yang diikuti oleh 130 MI se-Kab. Demak.
Setelah acara prosesi pembukaan selesai, semua peserta dipersilahkan masuk ke ruang ujian masing-masing sesuai ruang yang ditentukan panitia. Dan akhirnya lombapun dimulai di semua cabang dengan waktu satu jam (60 menit). Setelah satu jam berlalu, siswa-siswi peserta lombapun satu persatu keluar dari ruang tes. Dan kita tinggal menunggu pengumuman dari panitia untuk siapa saja yang lolos babak 10 besar.

Akhirnya waktu yang ditunggu-tunggu pun datang, yakni pengumuman yang lolos babak 10 besar. Dan untuk hasil MI ITB adalah sebagai berikut :
1. Lompa Bahasa Indonesia nilai 57 peringkat 82;
2. Lomba Matematika nilai 78,5 peringkat 3;
3. Lomba IPA nilai 62 peringkat 22;
4. Lomba PAI nilai 61 Peringkat 60;
Dari hasil tersebut yang lolos babak 10 hanyalah lomba Matematika.

Dibabak ke-2 (10 besar) dilakukan dengan metode cerdas cermat, dan hasil terakhir MI ITB berada diperingkag ke 7. ALHAMDULILLAH.....

Meski belum bisa tembus ditiga besar, namun yang terpenting adalah anak-anak bisa belajar dan bertambah pengalamannya. Dan akhirnya kita selalu berdoa semoga ini membawa berkah dan tahun depan kita dapat berpretasi lebih dari tahun ini...Aaamiin

Ingat...!!!! Tetap
Islami
    Tawadhu'
       dan Bersahaja