Berita ITB

Antusias Peserta Didik MI ITB Tedunan Dalam Ikut Pesantren Kilat

MI Irsyaduth Thullab - Untuk meningkatkan ketaatan dan nilai ibadah di bulan suci Ramadhan, Madrasah Ibtidaiyah Irsyaduth Thullab menyelenggarakan kegiatan Pesantren Kilat yang diikuti oleh seluruh peserta didik MIS Irsyaduth Thullab yang berlangsung setiap pagi selama bulan Ramadhan, mulai mulai hari Senin, 27  Maret 2023.

Sirojul Munir selaku Kepala Madrasah menyampaikan, Pesantren Kilat ini merupakan sebuah Kegiatan diselenggarakan tiap bulan Ramadan pada di setiap tahunnya. Sabtu (02/04/2023)

“Pada Pesantren Kilat ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan anak-anak dalam beribadah di bulan suci Ramadhan,” ungkapnya.

Ditambahkan, kegiatan ini juga diselenggarakan sebagai wahana bagi peserta didik dan guru dalam meningkatkan sisi religius pada pribadi masing-masing.

Dalam kegiatan pesantren kilat diawali kegiatan pembiasaan-pembiasaan di MI Irsyaduth Thullab yaitu dengan berdoa bersama, membaca sholawat nariyah, asmaul husna, sholawat thibbil qulub, kemudian diakhiri kegiatan Tahlil Bersama. 

Untuk pesantren kilat ini, diampu oleh Gus Muhammad Fairuzul Umuam. Baliau adalah alumni MI Irsyauth Thullab Tahun 2006. 

Anak-anak dalam mengikuti kegiatan tersebut sangat antusias dan semangat, sebagai wujudnya mereka meresum materi yang disampaikan oleh Gus Fair. 

“Walaupun dalam keadaan berpuasa, anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan ini,” pungkasnya. 

0 comments:

Posting Komentar