Berita ITB

Tanam Jiwa Entrepreneur Islami Sejak Dini melalui kegiatan Market Day

Pada tanggal 27 Januari 2024 dilaksanakan kegiatan Market Day di Kelas V MI Irsyaduth Thullab dengan tema “Tanam Jiwa Entrepreneur Islami Sejak Dini”.

Kegiatan Market Day ini bertujuan untuk menumbuhkan dan menciptakan interaksi antar peserta didik, dan juga dapat memberikan pengalaman yang tidak dapat dilupakan oleh peserta didik di MI Irsyaduth Thullab. Diharapkan juga kegiatan ini dapat mengupgrade soft skill kewirausahaan yang berjiwa Islami sejak dini. Market Day ini juga menerapkan pembelajaran berbasis Project Based Learning (PBL).  Model pembelajaran Project Based Learning yaitu metode pembelajaran yang menggunakan proyek yang melibatkan peserta didik untuk mengaplikasikan pengetahuan, keterampilan, dan tanggung jawab dalam produk , serta memasarkan produknya kepada teman dan guru melalui kegiatan bazar yang diselenggarakan oleh peserta didik Kelas V di MI Irsyaduth Thullab.


Adapun produk yang dijual ketika bazar ini, mulai dari makanan, dan minuman. Sehingga dapat menarik perhatian para pembelinya, harga yang ditawarkan pun bervariasi mulai dari seribu rupiah sampai lima ribu rupiah. Peserta didik senang dan sangat antusias dengan adanya kegiatan ini, dan mereka pun mengharapkan setiap tahun selalu ada kegiatan tersebut.



0 comments:

Posting Komentar